Minggu, 13 November 2016

Tips menjalankan usaha penyelenggara acara pameran dan bazar




      •Buat Organisasi Kerja. Tenaga kerja tetap dibutuhkan untuk menjalankan peluang bisnis ini, untuk lebih bagusnya akan dibutuhkan sekitar 4 s/d 5 orang karyawan, yang bekerja sejak perencanaan, sampai dengan penutupan acara.
      •Sebelum menyelenggarakan Sebuah acara, pastikan semua izinnya sudah anda lengkapi, agar ketika acara diadakan, tidak ada komplain-komplainan dari orang lain.
      •Buat Rencana Kerja yang Pasti dan Terstruktur.
      •Buat Proposal & Konsep Pameran, jelas & terperinci. Proposal ini mencakup later belakang acara, tujuan, acara, waktu pelaksanaan, tempat penyelenggaraan serte harga dan fasilitas stan yang anda buat.

      •Follow Up secara berulang setiap proposal yang anda ajukan , baik itu kepada clien maupun kepada sponsor.
      •Selain memasarkan stand pada pameran anda, cari juga sponsor utama, agar pameran anda terbantu. Mulai dari sponsor berupa uang, fasilitas stan, maupun dari media, untuk membantu anda memasarkan pameran yang anda buat.
      •Buat sebuah konsep publikasi dengan cara menjaring data pengunjung.
      •Jalin kerjasama yang baik & professional dengan pihak-pihak yang terkait acara yang anda adakan.
      •Buat kontrak kerja sama yang pasti dan jelas. Berupa hak dan kewajiban berbagai pihak. Selain itu, perhitungkan juga resiko kejadian tak terduga, yang dituangkan dalam kontrak kerjasama.
      •Siapkan & jalankan acara sesuai dengan perencanaan anda.

Sumber.http://pugago.id/tips-menjalankan-bisnis-penyelenggara-pameran-bazar.php

0 komentar:

Posting Komentar

pameran bazar © 2008 Template by:
SkinCorner